Studium General Jurusan Teknologi Pertanian Politeknik Negeri Lampung

Studium General Oleh Jurusan Teknologi Pertanian Politeknik Negeri Lampung

 

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!
.
Senin (04/03/2019), Jurusan Teknologi Pertanian Politeknik Negeri Lampung menggelar kegiatan Studium General atau Kuliah Umum dalam rangka mengawali kegiatan perkuliahan sekaligus menyambut kembali seluruh mahasiswa Jurusan Teknologi Pertanian semester II dan IV pada aktifitas PBM semester Genap Tahun Ajaran 2018/2019 ini.

Acara yang di inisiasi oleh HMJ Teknologi Pertanian, dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB dengan mengangkat tema “KEBUTUHAN DUNIA INDUSTRI TERHADAP LULUSAN VOKASI”, yang menghadirkan narasumber Ir. Puguh Budi Wirajaya (Project Manager PT. GGPC). Studium General ini dibuka langsung oleh Direktur Polinela, Dr. Ir. Sarono, M.Si. Dalam sambutannya Direktur Polinela, mengatakan bahwa kedekatan antara dunia industri dan dunia kampus perlu terus dijalin untuk membentuk sinergitas yang saling membutuhkan antara dunia industri dan dunia kampus, sehingga kampus dapat menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi yang dibutuhkan oleh industri.

Pada kegiatan yang diikuti 276 mahasiswa ini, dihadiri pula oleh Pembantu Direktur II Polinela (Ir. Ferziana, M.P), Pembantu Direktur III Polinela (Ir. Beni Hidayat, M.Si.), Ketua Jurusan Teknologi Pertanian (Iskandar Zulkarnain, S.T., M.T), Para Ketua Program Studi di Jurusan Teknologi Pertanian dan sejumlah dosen Jurusan Teknologi Pertanian.

Dalam materinya Bapak Ir. Puguh Budi Wirajaya menyampaikan pentingnya penguasaan teknologi berbasis IT sebagai bekal bagi mahasiswa memasuki dunia industri di era Revolusi Industri 4.0 ini.

Pada kesempatan itu diperkenalkan pula kepada seluruh yang hadir, teknologi berbasis IoT yang digunakan oleh PT. GGPC dalam proses produksi yang dilaksanakan oleh perusahaan, sebagai bentuk pengaplikasian Revolusi Industry 4.0 di PT. GGPC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.