Seruan Aksi Nasional “Indonesianya Rakyat”

Seruan Aksi Nasional “Indonesianya Rakyat”

#MAHASISWAmenantangCAPRES

 

Hidup Mahasiswa!
Hidup Rakyat Indonesia!
.
Sabtu (13/04/2019) РDi Hotel Sultan Jakarta, Bertepatan dengan momentum kampanye akbar Capres dan Cawapres, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia melakukan Aksi Nasional untuk menantang dialog terbuka kepada para Capres dan Cawapres. Adapun 5 tuntutan yang dibawa oleh mahasiswa dalam aksi nasional ini, yakni  :

1. Mendesak presiden untuk menyelesaikan kasus penyerangan Novel Baswedan dalam 100 hari kerja.
.
2. Mendesak presiden terpilih untuk mendorong terselenggaranya pengadilan HA sebagai upaya menyelesaikan kasus HAM berat masa lalu sesuai UU No. 26 tahun 2000 dalam 2 tahun masa kerja.
.
3. Mendesak presiden terpilih untuk memperkuat ekonomi rakyat dengan menurunkan angka kemiskinan dibawah 5.7% dari jumlah penduduk selama 5 tahun masa jabatan.
.
4. Mendesak presiden terpilih untuk menjamin kesejahteraan petani dan nelayan, serta menyelesaikan segala bentuk konflik agraria.
.
5. Mendesak presiden terpilih untuk menjamin kesejahteraan guru dengan memisahkan tunjangan dan gaji pendidik dari anggaran 20% dari APBN pendidikan. Serta mengancam segala bentuk liberalisasi pendidikan tinggi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *